Senin, 17 Juli 2017

Manfaat dan Cara Pembuatan Masker Kefir

Terakhir, yang namanya manfaat masker kefir untuk wajah sekali lagi jadi trend di sosial media. Minuman probiotik dari Kaukasus ini adalah product pangan hasil fermentasi susu serta bakteri kefir yang dipercaya baik untuk kesehatan.


Berlainan dengan negara-negara di Eropa serta Amerika, kefir tidak gampang didapati di Indonesia. Dalam arti, belum juga di jual dengan retail di pasar swalayan. Kita cuma dapat pesan kefir dari produsen rumahan yang umumnya menjualnya dengan on-line. angkung

Satu diantara pegiat kefir, Isnawati Hamid menerangkan kalau sesungguhnya kefir dapat di buat sendiri dirumah. Akhirnya juga disadari gampang serta tidak memerlukan cost besar.

 " Paling perlu itu perlengkapan yang dipakai mesti bersih serta steril supaya kwalitas kefir terbangun dengan baik, " kata Isna pada Beritasatu. com, baru saja ini.

Ibu satu anak ini menuturkan, bahan serta alat yang dibutuhkan cuma susu, bibit kefir, toples kaca, kain, spatula, serta saringan. Susunya sendiri dapat diambil sesuai sama selera, ingin susu kambing atau sapi.

 " Sempat cobalah juga susu yang bukanlah hewani, seperti almond, namun tidak berkembang baik si kefir-nya ini. Terbagus menggunakan susu kambing yang murni (raw), bukanlah yang telah diolah, " katanya.

Mengenai langkah membuatnya, seperti berikut.

1. Tuangkan satu liter susu kedalam toples kaca. Lalu, masukan bibit kefir serta aduk perlahan-lahan memakai spatula sampai menyatu. Satu liter susu dibutuhkan bibit kefir sejumlah 20-50 gr. Bibit kefir bisa dibeli pada pegiat kefir seharga Rp 100. 000 - Rp 120. 000 per 50 gr.

2. Tutup toples kaca dengan kain serta tempatkan di ruang gelap sepanjang 24 jam.

3. Sesudah 24 jam, buka toples serta aduk perlahan-lahan. Setelah itu, tutup kembali sepanjang 12 sampai 24 jam supaya sistem fermentasi jalan prima.

4. Sesudah 48 jam, angkat sisi atas susu memakai spatula, pisahkan di wadah beda. Lantas, aduk sisi bawah serta saring dengan perlahan-lahan.

5. Usai disaring, masukan kefir dalam almari pendingin serta siap dikonsumsi. Bila menginginkan lebih awet, taruh kefir dalam freezer. Sesaat, bibit kefir yang telah disaring barusan, dapat dipakai kembali dengan menyimpannya di kulkas sembari di beri sedikit susu fresh.



Masker kefir adalah satu diantara type perawatan kecantikan yang tengah trend serta banyak disukai oleh perempuan termasuk juga beberapa beberapa artis yang turut berjualan masker kefir.
Masker alami berwarna putih ini terbuat dari frementasi susu kambing atau sapi bahkan juga saat ini ada pula penambahan kandungan ekstrak beda seperti Green tea, lidah buaya, Chorcoal serta buah buahan ini nyatanya mempunyai faedah serta resikonya yang perlu di ketahui sebelumnya memakainya seperti yang ditulis dari sumber Boldsky (5/5) yakni :


1. Masker kefir memiliki kandungan banyak asam hidroksil afa (AHA) yang bermanfaat untuk kurangi keriput serta perlambat sistem penuaan.

2. Menangani problem jerawat ataupun komedo yang ada di kulit muka.

3. Masker kefir memiliki kandungan banyak bahan alami yang bisa menolong kurangi iritasi di kulit. Iritasi itu umumnya dikarenakan pemakaian krim perawatan kulit ataupun kosmetik yang memiliki kandungan bahan kimia.

Baca Juga : 5 Type Masker Kiwi untuk Kulit Muka Cerahmu
Menjaga Muka Tetaplah Awet Muda Cuma dengan Masker Kopi serta Susu

4. Kandungan AHA dalam masker kefir juga bermanfaat untuk meremajakan kulit serta tingkatkan collagen yang dapat mengencangkan kulit muka.

5. Masker kefir memiliki kandungan banyak bakteri Lactobacilli yang bisa mengatur keseimbangan asam dalam beberapa sel kulit muka.

Terkecuali faedah-manfaat itu, masker kefir juga mempunyai resikonya waktu dipakai. Saat pertama kalinya digunakan, kulit muka juga akan sedikit memerah serta gatal. Hal itu begitu lumrah karna kandungan alami dalam masker kefir tengah bekerja didalam susunan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar